Masyarakat Pulau Tidung Senang, Wakasal dan Marinir Datang

Masyarakat Pulau Tidung Senang, Wakasal dan Marinir Datang

CAKRA101, Jakarta.- Wakil Kepala staf Angkatan laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono  didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung “Serbuan Vaksinasi Covid 19” , untuk masyarakat maritim di Pulau Tidung Kepulauan Seribu. Korps Marinir TNI AL mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi covid 19 di Pulau Tidung ,Kepulauan Seribu ini , Jumat (06/08/2021).

Wakasal dan rombongan menggunakan sea rider menuju Pulau Tidung.

Kegiatan Vaksinasi kali ini menyasar nelayan-nelayan dan masyarakat Pulau Tidung di wilayah Kepulauan Seribu dengan target 1.500 orang untuk vaksin ke 2. Selain itu juga memvaksin masyarakat yang belum pernah di vaksin.

Vaksinator  yang terlibat dalam kegiatan ini  berjumlah 30 personel TNI AL dari Satuan Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir serta Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan seribu .

Bertindak selaku Ketua Pelaksana serbuan ini Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo.

Dalam kesempatan ini orang no. 2 di TNI AL  menyampaikan “Untuk saat ini TNI AL  mengerahkan seluruh tenaga dan  sumber daya yang dimiliki untuk mendukung program pemerintah , saat ini TNI AL sudah berhasil memvaksinasi lebih dari 500 ribu yang sudah dilaksanakan oleh satker TNI AL di seluruh Indonesa, “ujarnya.

Dari pantauan di lokasi vaksin yang diselenggarakan oleh Korps Marinir TNI AL selama ini  masyarakat sangat antusias untuk datang melakukan vaksinasi di tempat yang disediakan.

Selain kegiatan vaksinasi  Korps Marinir TNI AL juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1000 paket sembako di wilayah Pulau Tidung dan sekitarnya.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai.  Diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin. Dihimbau  kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin. Dengan vaksin sebagai ikhtiar menjaga Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasal , Aspotmar Kasal ,Bupati Kepulauan Seribu  dan  Pejabat Utama Kormar.

MC101 – Dispen Kormar