Lanjutkan Dosis Kedua, Lanud Halim Vaksinasi 700 Anak Usia 12-17 Tahun

Lanjutkan Dosis Kedua, Lanud Halim Vaksinasi 700 Anak Usia 12-17 Tahun

CAKRA101, Halim Perdanakusuma.- Lanud Halim Perdanakusuma menggelar vaksinasi tahap kedua bagi anak-anak berusia 12-17 tahun.

Tak kurang dari 700 anak-anak berusia 12-17 tahun dari anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma dan sekitarnya, mendapatkan vaksinasi dosis kedua dalam kegiatan yang berlangsung di Hanggar Skadron udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jum’at (6/8/2021).

Kegiatan vaksinasi sendiri dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, kemudian prosedur vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun ini juga sama dengan prosedur vaksinasi Covid-19 bagi orang dewasa, yang dimulai daru pendataan, dilanjutkan skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menyampaikan kegiatan vaksinasi bagi anak-anak berusia 12-17 tahun ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program vaksinasi bagi anak-anak sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19

“Diharapkan melalui vaksinasi ini akan semakin mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal, khususnya di kalangan anak-anak berusia 12-17 tahun, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Danlanud.

Sementara itu, Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Beny Aprianto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan dibagi beberapa sesi dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku agar tidak terjadi penumpukan massa dan kegiatan tetap dapat berjalan dengan bai dan lancar,” ujar Kadispers.

MC101-Pen Halim