Serbuan Vaksin Covid-19 di Pulau Tidung Berhasil

Serbuan Vaksin Covid-19 di Pulau Tidung Berhasil

CAKRA101, Kepulauan Seribu.- Animo warga Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta untuk vaksin coivd 19 tinggi. Serbuan Vaksinasi di Pulau Tidung yang merupakan salah satu destinasi wisata ini dimulai sejak kemarin dan berhasil.
Di hari kedua, Sabtu (7/8/2021) masyarakat masih terus berdatangan dengan tertib. Panitia dengan ramah melayani masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan ini. Kegiatan serbuan vaksinasi di Pulau Tidung ini dipimpin langsung Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo.

Wakil Kepala staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung “Serbuan Vaksinasi Covid 19” , untuk masyarakat maritim di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Jumat kemarin (06/08/2021).

Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 30 personel TNI AL dari Satuan Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir serta Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan seribu . Selama dua hari Tim medis di tempat ini telah berhasil memvaksin 682 warga.

Selain kegiatan vaksinasi Korps Marinir TNI AL juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1000 paket sembako di wilayah Pulau Tidung dan sekitarnya.

Kegiatan vaksin hari ini dihadiri langsung Camat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Adm Kep Seribu Angga Saputra S.STP, M.AP dan Lurah Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Adm Kep Seribu Hj Hafsah, S. Km, M.M..

MC101 – Dispen Kormar