Warga Pulau Tidung: Terima Kasih Bapak Marinir, Kami Sudah Divaksin

Warga Pulau Tidung: Terima Kasih Bapak Marinir, Kami Sudah Divaksin

CAKRA101, Jakatra.- Pulau Tidung (8/8/2021). “Terima kasih saya ucapkan atas nama warga Pulau Tidung kepada bapak-bapak Marinir TNI Angkatan Laut yang sudah melakukan vaksinasi di wilayah saya di Pulau Tidung. Kegiatan ini sangat membantu warga saya. Semoga upaya ini akan membantu percepatan kekebalan masyarakat di wilayah ini. Sekali lagi terima kasih bapak dan ibu Marinir yang sudah bersusah payah ke tempat kami. Hampir seminggu bapak-bapak di sini untuk menyiapkan vaksinasi covid 19, “ demikianlah ucap Lurah Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Adm Kep Seribu Hj Hafsah, S. Km, M.M.. setelah menerima piagam penghargaan dari Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) Kolonel Marinir Kresno Pratowo pada Penutupan Serbuan Vaksinasi Masyrakat Maritim yang dilaksanakan oleh Korps Marinir TNI AL dari Detasemen Jalamangkara di hari ke 3 di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta, Minggu (8/8/21).

Sementara itu, Dandenjaka selaku penanggung jawab serbuan vaksin di wilayah ini menjelaskan, “Kegiatan serbuan vaksin covid 19 di Pulau Tidung berlangsung selama tiga hari. Tempat ini menjadi sasaran serbuan vaksin sesuai perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono agar semua satuan Marinir membantu pemerintah untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi covid 19. Dan Pulau Tidung ini mayoritas penduduknya adalah nelayan yang tentunya ini sebagai upaya pembinaan potensi masyarakat maritim. Pulau Tidung juga merupakan tempat destinasi wisata sehingga dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan akan bisa memulihkan kembali giat wisata dan ekonomi di sini.”

Kolonel Kresno menambahkan ,”Selain itu Pulau Tidung juga menjadi salah satu tempat kami berlatih. Kami sering berlatih di sini. Tentunya ini sebagai upaya manunggalnya rakyat dan TNI. TNI harus membantu kesulitan rakyat atau masyarakat sekitar. Kegiatan vaksin ini ada yang vaksin tahap 1 dan 2. Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi. Target vaksin masyarakat Kepulauan Seribu khususnya Umumnya khususnya Pulau Tidung.”

Pada kesempatan tersebut Dandenjaka dan Lurah Pulau Tidung juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walau sudah divaksin. Bagi warga yang belum divaksin mohon bersabar nanti semuanya pasti kebagian.

Lurah Pulau Tidung berharap agar seluruh warganya dapat mendapatkan vaksinasi. “Kami menunggu serbuan selanjutnya. Serbuan vaksinasi ini sangat membantu kami. Kami juga berterima kasih atas sembako yang dibagikan kepada kami. Hal ini sangat membantu warga,” ungkap Bu Lurah.

Perlu diketahui , Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung “Serbuan Vaksinasi Covid 19”, untuk masyarakat maritim di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Jum’at(06/08/2021).

Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 30 personel TNI AL dari RS Marinir Cilandak, Dinas Kesehatan Korps Marinir Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir serta Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan seribu. Selama tiga hari Tim medis di tempat ini telah berhasil memvaksin 822 warga.

Selain kegiatan vaksinasi Korps Marinir TNI AL juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1000 paket sembako di wilayah Pulau Tidung dan sekitarnya.

MC101 – Dispen  Kormar