Masyarakat Pulau Tidung Dapat Kesempatan Naik Sea Rider Denjaka

Masyarakat Pulau Tidung Dapat Kesempatan Naik Sea Rider Denjaka

CAKRA101, Jakarta.- Masyarakat Pulau Tidung bisa dibilang beruntung. Apa pasalnya? Karena mereka mendapat kesempatan yang tidak semua orang mendapatkannya. Kesempatan tersebut adalah menaiki kendaraan khusus yang dimiliki oleh Pasukan Khusus. Pasukan khusus ini sudah sangat terkenal dengan kemampuan anti terornya terutama aspek laut. Kendaraan tersebut adalah kendaraan yang bisa digunakan Pasukan Khusus Anti Teror Aspek Laut Detasemen Jalamangkara atau yang biasa dikenal Denjaka. Kendaraan yang biasanya digunakan untuk membelah lautan ketika menjalankan misinya “Sea Rider”.

Masyarakat Pulau Tidung di Hari Minggu kemarin tanggal 8 Agustus 2021 yang merupakan hari ke 3 dimana Satuan Detasemen Jalamangkara melakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Pulau Tidung. Selain menggelar vaksinasi Pasukan Khusus Denjaka juga mengajak masyarakat tidung untuk melaksanakan olah raga senam di pagi hari di Pantai Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta. Dengan menikmati segarnya suasana pagi sambil berjemur. Di hari ketiga ini, bertepatan dengan hari Minggu, Selain digelar vaksinasi covid 19 , pagi ini digelar juga olah raga senam bersama. Jaga jarak, memakai masker menjadi protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya. Karena salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh atau imun adalah dengan olah raga dan berjemur. Di tempat ini tempatnya luas memungkinkan untuk itu.

Kegiatan ini ini juga upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Denjaka berangakat ke Pulau Tidung dengan mengerahkan beberapa kendaraan khusus sea rider dan PWC (Jetski). Pada kesempatan ini Denjaka memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menaiki sea rider. Namun tidak begitu saja warga dapat mencoba bagaimana rasanya naik sea rider. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Selain tidak takut mabuk laut ada syarat lain. Syarat itu adalah dengan menunjukan bukti bahwa warga tersebut sudah melakukan vaksin.

Masyarakat nampak antusias dan sangat gembira karena hal ini memang merupakan kesemlatan yang langka dan pengalaman yang luar biasa, secara bergiliran dan tetap mematuhi protokol kesehatan warga secara bergantian diajak motoris sea rider dan PWC berkeliling di laut sekitar Pulau Tidung.

Di akhir acara Serbuan Vaksinasi di Pulau Tidung yang juga merupakan Destinasi Wisata Bahari ini , Komandan Denjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo memberikan Piagam Penghargaan kepada Lurah Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Adm Kep Seribu Hj Hafsah, S. Km, M.M. serta tenaga-tenaga kesehatan yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim.

MC101 – Dispen Kormar