Dankormar Menghadiri Peresmian Gedung Sejarah Angkatan Laut

Dankormar Menghadiri Peresmian Gedung Sejarah Angkatan Laut

CAKRA101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Gedung Sejarah TNI-AL, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (10/08/2021).

Dalam rangkaian acara tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono turut hadir dalam peresmian yang dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut. Peresmian gedung sejarah Angkatan Laut ini bertempat di Jl. Raden Saleh No.40, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.

Acara tersebut juga dilaksanakan dengan penandatangan prasasti peresmian serta pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Angkatan Laut yang di berikan kepada Kepala Dinas Sejarah Angkatan Laut (Kadisjarahal) Laksamana Pertama TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa sejarah merupakan cabang ilmu pengetahuan yang secara khusus menyelidiki perkembangan peristiwa dan kejadian di masa lampau yang memiliki keterkaitan dengan manusia dan peradabannya termasuk juga perjalanan sebuah angkatan perang bernama TNI Angkatan Laut”.

“Dengan terbangunnya Gedung sejarah Angkatan Laut ini Dinas Sejarah Angkatan Laut mampu menjalankan fungsi tugas serta tanggung jawabnya dengan baik “,harap Kepala Staf Angkatan Laut.

Turut hadir dalam acara Pembukaan, Wali Kota Jakarta Pusat, Waka Pusajarah TNI, Kadisjarahad, Kasubdisjarah Dispenau, Kabid Pustaka Pusjarah Polri, dan Pejabat utama Mabesal.

MC101 – Dispen Kormar