Peringatan ke-58 HUT Wara, Kasau: Jadikan Sebagai Momentum Untuk Senantiasa Memberikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Negara

Peringatan ke-58 HUT Wara, Kasau: Jadikan Sebagai Momentum Untuk Senantiasa Memberikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Negara

CAKRA101, Jakarta.- “Saya berharap agar segenap Wanita Angkatan Udara, dapat menjadikan peringatan hari jadi ini, sebagai momentum untuk senantiasa dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, meskipun dalam kondisi tersulit yang tengah kita alami.” Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.M.P.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto S.H.,M.D.S., pada Upacara Peringatan ke-58 HUT Wanita Angkatan Udara yang dilaksanakan secara virtual di Gedung I.G. Dewanto Mabes TNI AU Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Kasau juga menambahkan Di dalam organisasi TNI Angkatan Udara sendiri, keterlibatan wanita juga sudah dimulai sejak tahun 1963, dalam berbagai bentuk penugasan militer, baik dalam memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung di berbagai misi TNI Angkatan Udara. Seiring perjalanan waktu, peran tersebut pun semakin meningkat dan beragam.

“Kini, prajurit Wanita tidak hanya dilibatkan dalam tugas admistratif tetapi juga diberbagai bidang lainnya, mulai tugas operasi militer hingga misi perdamaian,” ujar Kasau.

Pada bagian lain, Kasau menyampaikan pesan kepada seluruh Wanita Angkatan Udara, seiring meningkatnya peran Wara serta tantangan tugas TNI AU maka penguasaan ilmu pengetahuan serta peningkatan wawasan menjadi sebuah kewajiban untuk terus dikembangkan.

“Untuk itu, setiap Wanita Angkatan Udara harus menumbuhkan budaya untuk belajar sepanjang hayat, serta mendorong diri untuk meningkatkan literasi, sehingga kalian dapat menjawab berbagai tantangan tugas di masa depan”, ucap Kasau.

Tak lupa Kasau juga menyampaikan untuk terus menjaga terus kehormatan diri dan jadikan kehormatan tersebut sebagai landasan dalam setiap penugasan, di mana pun kalian ditugaskan, dan sampai kapan pun juga.

“Sehingga, dengan bermodalkan ilmu pengetahuan, peningkatan literasi, dan dengan terus menjaga kehormatan diri, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang memajukan TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara,” tutup Kasau.

Upacara HUT ke-58 Wanita Angkatan Udara yang dilaksanakan secara virtual ini juga diikuti personel Wara Lanud Halim Perdanakusuma dari Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam memperingati HUT ke-58 Wanita Angkatan Udara, Wara Lanud Halim telah mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara virtual seperti sarasehan oleh Menteri Luar negeri, pembekalan Ibu RaksaTri Anggana Tantri dan Ibu Winayadhati Kanya Sena, pembekalan Wakasau, Upacara dan syukuran HUT wara ke-58.

Seusai upacara dilanjutkan foto Bersama dan pemotongan kue oleh Pater Wara Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Kal Triningsih Malyati, S.E., selanjutkan diberikan kepada Wara Lanud Halim yang akan memasuki masa purna tugas Mayor Sus Tatik Eryanti.

MC101-Pen Halim