HUT Ke-33 Yasarini Ketum Yasarini: Yasarini Terus Berbenah Untuk Mencetak Generasi Emas Indonesia

HUT Ke-33 Yasarini Ketum Yasarini: Yasarini Terus Berbenah Untuk Mencetak Generasi Emas Indonesia

CAKRA101, Cilangkap.-  Yasarini saat ini terus berbenah dan bergerak kearah yang lebih professional dan solid dengan mendorong perubahan paradigma para guru agar mampu melaksanakan perannya sebagai pendidik profesional yang tidak hanya mampu mencerdaskan anak didik, namun juga membentuk karakter positif agar menjadi generasi emas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara peringatan HUT Ke-33 Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jumat (13/8/21).

Menurut Ketum Yasarini, Guru hendaknya dapat melekat dengan anak didiknya sehingga dapat mengetahui perkembangan anak didiknya, tidak hanya dimensi intelektualitas saja, namun juga kepribadian setiap anak didiknya.

“Guru merupakan kunci kesuksesan pendidikan karakter, seperti yang di sampaikan Ki Hajar Dewantoro “ing ngarso sung tuladho, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani” yang artinya di depan memberi teladan, di tengah membangun kemauan, di belakang memberi dorongan dan pengaruhnya,” jelas Ketum Yasarini.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini sekolah di bawah naungan Yasarini seperti Sekolah Angkasa, mengalami revolusi pembelajaran akibat pandemi virus corona, hal tersebut tentu saja membutuhkan adanya proses perubahan pola pikir agar senantiasa mampu menjadikan setiap hambatan sebagai inspirasi untuk berpikir terus kedepan menuju kesuksesan dan keunggulan pendidikan.

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar prasetyo,S.E., M.P.P., selaku Pembina Yasarini, pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan mulia didirikannya Yasarini adalah turut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya melalui pendidikan yang berkualitas.

Kasau menyampaikan, untuk mewujudkan nilai luhur dari tujuan didirikannya lembaga Yasarini maka dibutuhkan kegigihan, pengorbanan waktu dan tenaga, sumbangan pikiran dan saran, serta kesabaran untuk terus memberikan upaya terbaik dari segenap pengurus Yasarini.

“Saya yakin dan optimis, Yasarini akan terus tumbuh semakin baik, tidak hanya untuk memajukan TNI Angkatan Udara, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia”, ungkap Kasau.

Di tengah-tengah acara peringatan HUT ke-33 Yasarini juga di adakan pemberian hadiah kepada para juara lomba video pendek untuk jenjang Paud/TK, Angkasa can speak english, bidang pembinaan sekolah dasar Yasarini Cabang, proposal pembangunan e library, materi e learning, kelompok kerja mata pelajaran, bidang pembinaan sekolah terbaik untuk cabang, penulisan essay tesa, program pengembangan bina diri, kesiapan produktivitas kerja, dan lomba melukis pada media kaleng.

Kegiatan yang dilaksanakan secara video teleconference (Vicon) ini di ikuti oleh para pejabat TNI Angkatan Udara, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, Pengurus Yasarini Pusat dan Direktur LKP Citra Garini, Pengurus Inti IKKT Pragati Wira Anggini Pengurus Pusat, Pembina dan Ketua Yasarini Perwakilan beserta pengurus, Pembina dan Ketua Yasarini Cabang Jajaran beserta pengurus, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., Direktur Direktorat Pengembangan SMA Pradita Dirgantara beserta Civitas, dan Kepala Sekolah Angkasa Se-Indonesia.

MC101 – Dispenau