Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Tatap Muka dengan Pembina Utama Jalasenastri

Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Tatap Muka dengan Pembina Utama Jalasenastri

CAKRA101, Jakarta Selatan.- Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono dan para Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti tatap muka dengan Pembina Utama Jalasenastri Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., secara virtual di Gedung Gada, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak-Jakarta selatan. Jumat (13/08/2021).

Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri melalui Video Conference tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri yang bertemakan “Jalasenastri berperan serta mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif, dan Inovatif di Masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju”.

Diawali dengan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa Jalasenastri akan selalu mendukung suami dalam kedinasan demi terbentuknya profesionalisme TNI Angkatan Laut, dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis, dan berakhlak mulia. “Berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, serta membantu pemberian vaksin, donor darah, pemberian tali asih dan masih banyak lagi hal-hal postif yang dikerjakan,” ucap Ketua Umum Jalasenastri, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., mengatakan sebagai Pembina Utama Jalasenastri menyambut baik acara ini sebagai Forum yang efektif untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi penting.

“Tujuan dibentuknya organisasi Jalasenastri adalah untuk membantu tugas-tugas suami dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” terangnya.

Selain itu, pembina utama juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Jalasenastri agar selalu bergaya hidup sederhana dan menghindari gaya hidup yang berlebihan, tidak semena-mena terhadap istri bawahan suami, dan tidak ikut campur dalam urusan kedinasan suami, sebagai Jalasenastri harus bisa bijak terutama dalam bersosial media serta selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Selama berlangsungnya kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dan para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kopr Marinir.

MC101 – Dispen Kormar