Dalam Penanganan Covid – 19 di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Terima Tim Lintas Kedeputian KSP

Dalam Penanganan Covid - 19 di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Terima Tim Lintas Kedeputian KSP

CAKRA101, JAKARTA- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, yang diwakili oleh Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan menerima audiensi dari Tim Lintas Kedeputian KSP terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Papua di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jum’at (13/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Minggu (15/8/2021), pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Heru menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Pusat untuk datang secara langsung ke Kodam XVII/Cenderawasih.

“Terima kasih kepada Tim Lintas Kedeputian KSP atas kehadiran di Papua khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih, karena ini semua merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada Kodam XVII/Cenderawasih dalam penanganan Covid-19,” ucap Brigjen TNI Heru.

Selanjutnya Kapoksahli Pangdam juga menerangkan terkait penanganan Pandemi Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Provinsi Papua.

“Terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19, masih terdapat berbagai kendala tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan Program Pemerintah Pusat sehingga masyarakat Papua dapat merasakan manfaatnya dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

“Selain itu, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah melaksanakan program vaksinasi serentak dan diikuti oleh sebagian besar masyarakat Papua, di mana itu semua merupakan peran dari seluruh stakeholders khususnya anggota TNI yang senantiasa melaksanakan imbauan dan ajakan kepada masyarakat terkait manfaat dari program vaksinasi serentak,” tambahnya.

Mendengar penjelasan dari Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Mugiyanto selaku Tenaga Ahli Madya Tim Lintas Kedeputian KSP mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kapoksahli Pangdam bersama pejabat Kodam yang ikut mendampingi.

“Terima kasih atas sambutan dan penjelasan yang diberikan oleh Bapak Brigjen TNI Heru kepada kami,” ucapnya.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam menyukseskan program vaksinasi serentak dari Pemerintah Pusat di wilayah Provinsi Papua, apalagi ke depannya akan ada event Nasional PON XX di sini, jadi Pemerintah Pusat berharap agar sebelum event tersebut program vaksinasi sudah dilaksanakan 100% di wilayah Provinsi Papua,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto, S.IP, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, MARS dan Karumkit TK II Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa, Sp.B.

MC101-Dispenad