Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Penyegaran Organisasi Jalasenastri Secara Virtual

Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Penyegaran Organisasi Jalasenastri Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta Selatan.- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti penyegaran organisasi Jalasenastri dengan Pengurus Pusat Jalasenastri secara virtual yang dilaksanakan di Gedung Gada, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan Jumat (13/08/2021).

Kegiatan penyegaran Organisasi dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting diselenggarakan Pimpinan Pusat (PP) Jalasenastri yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan diikuti oleh seluruh pengurus Jalasenastri seluruh indonesia hingga tingkat Ranting. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Umum Jalasenastri, penyampaian materi oleh masing-masing seksi dari organisasi, ekonomi, budaya, sosial, sekretaris dan Bendahara dilanjutkan dengan tanya jawab dan penutup.

Dalam pembekalannya Ibu Vero Yudo menyampaikan diantaranya tentang Etika bersikap, berbicara, berbusana dan bergaul, menjadi panutan dimanapun berada, loyalitas kepada organisasi serta etika menggunakan media sosial. Selain itu juga sebagai anggota Jalasenastri harus mampu mengontrol diri baik dalam perkataan maupun perbuatan, hindari pola hidup yang konsumtif sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan yang terpenting selalu mengingatkan.

Disamping itu kegiatan penyegaran Organisasi ini merupakan sarana untuk memantapkan tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta pengalaman, dengan harapan seluruh peserta penyegaran dapat berperan aktif memberikan berbagai masukan yang sesuai dengan perkembangan dan dinamika organisasi, agar organisasi Jalasenastri ke depan mampu menjawab tantangan dan kendala yang ada serta hasil yang dicapai dalam penyegaran organisasi ini dapat bermanfaat secara optimal bagi kemajuan organisasi Jalasenastri, dan setiap keputusan yang diambil dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Gabungan Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menyampaikan kepada pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir agar semua penyegaran masing-masing organisasi tersebut dapat dipahami dan disampaikan ke jajaran dibawahnya dengan harapan dapat mengerti akan aturan dan ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan oleh pengurus Jalasenastri.

MC101 – Dispen Kormar