Apresiasi Kasau Kepada “Garuda dan Nusantara Flight”

Apresiasi Kasau Kepada "Garuda dan Nusantara Flight"

CAKRA101, Jakarta.- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P. menyampaikan apresiasi secara khusus kepada seluruh penerbang yang tergabung dalam “Garuda Flight” dan “Nusantara Flight” yang tampil sempurna saat Peringatan HUT KE-76 RI di atas Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021).

Apresiasi ini disampaikan Kasau di Gedung Serbaguna Djalaludin Tantu , Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdanakusuma, sesaat setelah seluruh pesawat mendarat di usai melaksanakan misi.

“Atas nama TNI Angkatan Udara saya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada semua penerbang TNI AU yang tampil sempurna pada HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka,” ungkap Kasau

Garuda Flight yang dipimpin oleh Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto, melaksanakan misi flypast menggunakan 8 pesawat F-16 Fighting Falcon dari Utara Istana Merdeka menuju Selatan dengan formasi Arrow Head pada ketinggian 1.000 kaki dan melaksanakan maneuver bomb burst tepat di atas Istana Merdeka.

Sementara “Nusantara Flight” yang dipimpin oleh Letkol Pnb Akhmad M. Mulyono, melaksanakan misi Penerbangan Giant Flight dengan 6 pesawat helikopter yang membawa bendera raksasa yang berwarna Merah Putih melintas di atas Istana Merdeka.

Kedua misi penerbangan TNI AU ini, dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Indonesia tepat pada Peringatan HUT Ke-76 RI.

MC101 – Dispenau