Flying Vaccine, Cara Lanud Supadio Layani Masyarakat Perbatasan

Flying Vaccine, Cara Lanud Supadio Layani Masyarakat Perbatasan

CAKRA101,  Sambas.- Perayaan ke-76 hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen istimewa bagi masyarakat Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan wilayah Malaysia, Rabu (18/08/2021).

Pasalnya, Lanud Supadio bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Flying Vaccine di landasan Liku bertepatan dengan landing perdana pesawat Cassa NC-212 milik TNI AU di Landasan tersebut.

Flying Vaccine ini dihadiri langsung oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M didampingi Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang terbang langsung menggunakan helikopter menuju Desa Nibung.

Sebelumnya saat transit di Lanud Supadio, Pangkoopsau I mengatakan bahwa TNI AU siap untuk mendukung program vaksinasi pemerintah hingga ke pelosok negeri.

“Flying Vaccine ini merupakan langkah TNI AU untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, khususnya untuk masyarakat perbatasan. Karena dengan menggunakan alutsista yang dimiliki kita mampu menjangkau daerah-daerah seperti halnya wilayah seputar Landasan Liku ini,” kata Pangkoopsau I saat berada di Lanud Supadio.

Kemudian ditambahkan oleh Danlanud Supadio jika pelaksanaan Flying Vaccine akan menargetkan sekitar 200 orang masyarakat umum.

“Pihak Lanud Supadio dalam hal ini tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo diturunkan untuk membantu kelancaran Flying Vaccine di Desa Nibung. Melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, harapannya masyarakat disana dapat menerima vaksin,” tambah Danlanud.

Dengan menjangkau masyarakat perbatasan, Lanud Supadio turut memastikan jika program percepatan vaksinasi Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dapat diterima hingga wilayah terluar nusantara sehingga kekebalan komunal pun dapat terbentuk disana.

MC101 – Dispenau