Lanmar Jakarta Ikuti Upacara HUT RI ke 76 Secara Virtual

Lanmar Jakarta Ikuti Upacara HUT RI ke 76 Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta.- Komandan Pangkalan Marinir Jakarta (Danlanmar Jkt) Kolonel Marinir Arief R. H. Anggorojati, S.E., M.M, CTMP., bersama Perwira Staf Mako Lanmar Jakarta serta perwakilan Prajurit mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 secara virtual di Lapangan Apel Mako Lanmar Jakarta, Jl. Kwini ll no.6 Jakarta Pusat, Selasa (17/08/2021).

Upacara juga di ikuti Satuan Pelaksana (Satlak) Lanmar Jakarta yang berada di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan secara terpusat di Kantor Detasemen Pemeliharaan (Denhar) Lanmar Jakarta yang Dipimpin oleh Dandenang Lanmar Jakarta, sedangkan Detasemen Perbekalan (Denbek) Lanmar Jakarta melaksanakan di Kantor Denbek Cilincing Jakarta Utara Dipimpin oleh Dandenbek Lanmar Jakarta. Untuk anggota dan PNS mengikuti secara Virtul di rumah masing-masing.

Peringatan HUT RI Ke-76 yang di laksanakan secara virtual dari Istana Negara dipimpin Presiden Republik Indonesia dan di ikuti seluruh komponen bangsa Indonesia baik Sipil maupun Militer. Pelaksanaan upacara yang sederhana namun khidmat ini merupakan cerminan dari kebanggaan, kecintaan dan kehormatan bagi prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bisa melaksanakan upacara dimasa pandemi Covid-19.

Bertemakan ,”Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

 

Selanjutnya setelah upacara selesai di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada 13 anak yatim dan 13 warakawuri Lanmar Jakarta. Seluruh rangkaian kegiatan upacara dan pemberian santunan di laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

MC101 – Dispen Kormar