Kasau : Diplomat Militer Merupakan Suatu Amanah dan Kebanggaan

Kasau : Diplomat Militer Merupakan Suatu Amanah dan Kebanggaan

CAKRA101, Cilangkap.- Peran Atase Pertahanan RI (Athan) dan Atase Udara RI (Atud) sebagai diplomat militer merupakan suatu amanah yang harus dijaga dan suatu kebanggaan. Untuk itu, para calon Athan dan Atud harus cepat beradaptasi dengan lingkungan tugas dan wajib memahami keadaan negara saat ini baik Indonesia maupun negara tujuan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menekankan hal tersebut saat memberikan pembekalan kepada calon Athan dan Atud di Gedung I.G. Dewanto Denmabesau, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021).

Dalam acara pembekalan tersebut Kasau mengucapkan selamat kepada 14 Athan dan Atud yang telah terpilih dan akan melaksanakan tugas di berbagai negara sahabat. Kasau berharap para calon Athan dan Atud dapat memanfaatkan masa penugasan dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengalaman dan membuka cakrawala baru dalam kedinasan, serta harus selalu menjaga etika.

Pada kegiatan ini, Kasau didampingi oleh Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S, Asintel Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Danseskoau, dan Ses Bais TNI serta Direktut “F” Bais TNI.

Pembekalan hari ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

MC101 – Dispenau