Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Pelatihan Keterampilan Merangkai Tanaman Sukulen

Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Pelatihan Keterampilan Merangkai Tanaman Sukulen

CAKRA101, Jakarta Selatan.- Untuk mengasah kreativitas dan ketrampilan, Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti pelatihan merangkai tanaman sukulen (succulent Plant) secara virtual, di Ruang Serbaguna Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Jln. Usman No. 12 Cilandak-Jakarta selatan. Rabu, (18/08/2021).

Melalui Aplikasi Zoom Meeting, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir sangat antusias mengikuti step by step cara “Ketrampilan Merangkai Sukulen” tanaman yang bagus sebagai hiasan di dalam rumah maupun di teras rumah inikuga sangat mudah perawatannya.

Tanaman-tanaman mungil jenis sukulen memiliki kemampuan untuk tumbuh subur pada sumber air yang terbatas, dimana ia dapat menyimpan air dalam berbagai struktur organnya seperti daun dan batang. Sehingga umumnya tanaman sukulen memiliki bentuk yang unik, yakni berdaging, menebal, dan membengkak. Dengan berbagai kelebihan tersebut, sukulen banyak diminati oleh masyarakat, khususnya pecinta tanaman hias.

Acara merangkai tanaman sukulen ini diselenggarakan secara virtual oleh PG Jalasenastri Kolinlamil juga diikuti Ketua Umum jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan para Pengurus Pusat Jalasenastri dari Ballroom Kantor Pusat Jalasenastri, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan serta materi yang dinilai unik dan menarik tersebut. Ketua Umum berharap, dari pelatihan tersebut anggota Jalasenastri mendapatkan inspirasi baru untuk mengisi waktu dan mengembangkan kreatifitas, khususnya selama masa pandemi ini.