Satgas Yonif 144/JY Sosialisasikan Prokes dan Pengobatan Gratis di Batas Negeri

Satgas Yonif 144/JY Sosialisasikan Prokes dan Pengobatan Gratis di Batas Negeri

CAKRA101, JAKARTA- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menyosialisasikan protokol kesehatan dan melaksanakan pengobatan gratis di Desa Kapar Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Kamis (19/8/2021).

Dijelaskannya, melaksanakan pengobatan gratis dengan menyambangi rumah warga dan menyosialisasikan prokes merupakan bentuk kepedulian anggota satgas kami, di mana pandemi Covid-19 sekarang ini yang belum mereda.

“Menyambangi warga yang sakit, harus kita bantu, dengan mendatangi pos kita ataupun sebaliknya secara door to door serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih dari lingkungan serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kami sangat terbantukan atas pengobatan gratis ini dari Bapak Satgas yang telah menyambangi rumah kami, serta mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya, ” ujar Niko salah seorang warga setempat

Serda Doni yang memimpin kegiatan pengobatan door too door ini juga menekankan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan karena sebentar lagi akan tiba musim hujan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat.

MC101-Dispenad