DANKORMAR DAMPINGI KASAL TINJAU RUMAH OKSIGEN GOTONG ROYONG

DANKORMAR DAMPINGI KASAL TINJAU RUMAH OKSIGEN GOTONG ROYONG

CAKRA101, Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong di Jl. Raya Kedung Baruk No.25-28, Kedung Baruk, Kecamatan. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jumat (20/08/2021).

Rumah Oksigen ini diperuntukan untuk pasien covid 19 bergejala ringan, dibangun secara gotong royong dengan bersinergi antara Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Rumah Sakit Marinir TNI AL (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Gunung Sari, Kementerian PUPR, PT. Samator Gas Surabaya dan Pemprov Jawa Timur.

Rumah Oksigen Gotong Royong Jawa Timur ini merupakan suatu fasilitas kesehatan yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen murni dengan kapasitas muat 76 pasien terpapar Covid-19 gejala ringan dengan rincian 40 tempat tidur untuk laki-laki dan 36 tempat tidur perempuan.

Selain itu Rumah Oksigen Gotong Royong ini mempunyai fasilitas diantaranya musholla, tempat cuci, tempat sampah, gudang penyimpanan, ruang dokter, ruang makan, ruang rapat, ruang perawat, ruang rawat wanita, ruang rawat laki laki, fasilitas Lab PCR.

Dalam kegiatan ini Komandan Korps Marinir mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut melihat-lihat secara langsung sarana dan prasarana rumah oksigen yang dibangun secara bersinergi dalam waktu 20 hari sejak 26 Juli 2021.

Dalam kegiatan peninjauan Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Komandan Korps Marinir langsung mencoba fasilitas oksigen murni yang berada diruang Rumah Oksigen Gotong Royong Jawa Timur tersebut

Di depan para awak media Kasal berharap bahwa Rumah Oksigen Gotong Royong ini mudah2an dapat bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur.

Selain itu orang nomor satu di TNI AL tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada instansi yang bersinergi atas kerja kerasnya sehingga Rumah Oksigen ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Hadir dalam peninjauan Rumah Oksigen Gotong Royong tersebut Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL Wilayah Timur.

MC101-Dispen Kormar