Koopsau I dan Lanud Halim Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat

Koopsau I dan Lanud Halim Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat

CAKRA101, Halim Perdana Kusuma- Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma kembali berkolaborasi melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat umum yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (21/8/2021).

Serbuan Vaksinasi ini akan berlangsung selama dua hari dengan target 1000 orang, dengan melibatkan 6 tim vaksinator dari Koopsau I, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Yonkes Denma Mabesau dan juga Bandara Halim Perdanakusuma.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku, agar tidak terjadi penumpukan massa serta dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc ., menyampaikan kegiatan ini digelar guna membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga Indonesia.

Ditambahkan Danlanud, untuk hari pertama, sebanyak 564 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis keduanya yang terdiri dari anak-anak usia minimal 12 tahun hingga orang dewasa dan lansia.

“Dengan telah lengkapnya dosis vaksinasi yang diperoleh warga, maka diharapkan herd immunity atau kekebalan komunal akan semakin cepat terbentuk, sehingga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Danlanud.

MC101-Pen Halim