Semangat Lansia Ikuti Vaksinasi di Seskoau

Semangat Lansia Ikuti Vaksinasi di Seskoau

CAKRA101, LEMBANG, SESKOAU- Memasuki hari kedua pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung, terlihat animo masyarakat semakin meningkat dimana tercatat sejak pukul 05.00 WIB Lapangan Sepak Bola Widya Ambara, Seskoau sudah mulai dipenuhi peserta vaksinasi, Minggu (22/08/2021).

Di antara masyarakat yang ingin mengikuti serbuan vaksinasi terlihat semangat peserta yang sudah lanjut usia (lansia) turut antri dengan rapi menunggu area registrasi atau pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB.

Hal tersebut segera direspon Dirjian Stratops Seskoau Kolonel Pnb Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., berkoordinasi dengan Dandenma Seskoau Letkol Sus Habibullah, S.Ag., dan panitia penyelenggara untuk mempercepat dibukanya area registrasi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, masyarakat yang telah antri diatur jaraknya agar tidak saling berdekatan, diingatkan untuk tetap memakai masker, dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan atau menggunakan hand sanitizer.

“Semangat peserta yang lansia tentunya memotivasi kami selaku panitia untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan, sehingga adanya pengecualian bagi para lansia untuk didahulukan mendapatkan nomor antrian dan didampingi saat pelaksanaan vaksin,” ujar Dirjian Stratops Seskoau.

Salah satunya Bapak Muhammad Taufik (60) yang hadir lebih awal pukul 06.30 WIB merasakan pelayanan yang baik dari Seskoau dan panitia penyelenggara baik dari serbuan vaksinasi dosis pertama pada bulan Juli lalu hingga dosis kedua yang dilaksanakan bulan Agustus ini.

Ketika sedang mengantri, katanya, salah satu petugas mendatangi dan menanyakan usia kemudian diarahkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

“Alhamdulilah para petugas sangat baik dan membantu kami, semoga acara vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan setelah vaksin tidak ada keluhan apa-apa, amin,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun masyarakat yang hadir sangat banyak tetapi tertib berdasarkan nomor antrian dan mengikuti arahan panitia yang ada di lapangan agar tidak terjadi penumpukan.

“Adanya serbuan vaksinasi di Seskoau ini, sangat membantu kami untuk mendapatkan vaksinasi, terima kasih Seskoau dan seluruh panitia yang terlibat,” katanya.

Di hari kedua serbuan vaksinasi ini, sebanyak 3030 peserta telah terdaftar vaksinasi untuk meminimalisir terjadinya kerumunan maka pelaksanaan dibagi dua gelombang, yaitu nomor antrian 1 hingga 1500 langsung menunggu ditenda-tenda yang telah disediakan panitia, sedangkan nomor antrian 1501 hingga 3030 dihimbau untuk hadir kembali di Seskoau pukul 13.00 WIB dan total peserta yang tervaksin di hari kedua berjumlah 2913 orang.

MC101-Dispenau