Berbagi Kasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Bagikan Alkitab dan Sembako ke Panti Asuhan Syalom Arso

Berbagi Kasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Bagikan Alkitab dan Sembako ke Panti Asuhan Syalom Arso

CAKRA101, JAKARTA– Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A kembali menggelar bhakti sosial untuk berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Syalom di Arso 8, Distrik Arso Kabupaten Keerom, Senin (23/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kabintaldam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arh Antonius Andre Wira memberikan bantuan Alkitab dan sembako berupa beras, telor, minyak, mie instan, susu, sabun, sarden, biskuit serta membagikan masker kepada anak-anak serta pengurus panti asuhan tersebut.

Kabintaldam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Pangdam XVII/Cenderawasih kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Syalom.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Pangdam kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan agar mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-citanya,” ucap Kabintal.

Selanjutnya saat pemberian bantuan tersebut, Kabintal juga menyampaikan pesan dari Pangdam kepada anak-anak di Panti Asuhan tersebut agar senantiasa rajin belajar untuk mengejar cita-cita, selalu menjaga kesehatan, rajin berdoa dan beribadah.

“Sebelum memberikan bantuan ini, Bapak Pangdam berpesan agar adik-adik rajin belajar, jaga kesehatan, rajin berdoa dan beribadah agar dapat mencapai cita-citanya serta tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” jelas Kabintal.

Usai menerima bantuan Alkitab dan sembako, Kepala Panti Asuhan Syalom Bapak Josua menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili pengurus serta anak-anak di Panti Asuhan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam, ini semua merupakan berkat dari Tuhan melalui Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, selain itu kami juga berdoa agar Bapak Pangdam beserta keluarga selalu diberikan berkat dan perlindungan, kesehatan, keselamatan serta kebahagian bersama keluarga,” ucap Josua.

Sebagai informasi bahwa Panti Asuhan Syalom menampung 39 orang anak-anak yang terdiri dari berbagai usia mulai bayi sampai dengan 15 tahun yang berasal dari daerah-daerah pedalaman Papua.

MC101-Dispenad