Aksi Terjun Marinir, Meriahkan Serbuan Vaksin Dosis Kedua Di Muara Gembong

Aksi Terjun Marinir, Meriahkan Serbuan Vaksin Dosis Kedua Di Muara Gembong

CAKRA101, Bekasi- Inilah salah satu aksi Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL dalam rangka menarik antusias masyarakat Muara Gembong yang akan melaksanakan vaksinasi dosis kedua dalam rangka HUT Ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 dengan menyuguhkan aksi terjun payung dari para prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan dua anggota Jalasenastri yang juga merupakan anggota Komando Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) serta pemeran Alat utama sistem Senjata (Alutsista) yang di miliki Korps Marinir TNI Angkatan Laut sebagai sarana berfoto bagi masyarakat yang di gelar di Lapangan Kantor Kepala Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/08/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim dilaksanakan untuk mendukung Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus dalam rangka HUT Jalasenastri ke-75 tahun 2021 bersinergi antara Jalasenastri, Korps Marinir TNI Angkatan Laut berkolaborasi dengan CT. ARSA Foundation.

Kegiatan serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono beserta Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, mendampingi dalam

Vaksinasi dosis kedua ini diikuti oleh warga dari 6 Desa di Kecamatan Muara Gembong dengan target 1.000 dosis vaksin, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial, bantuan pendidikan, serta bantuan kesehatan dari Ketua Umum Jalasenastri dan CT. ARSA Fundation kepada perwakilan masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dihadapan media mengatakan “tidak hanya kegiatan vaksinasi akan tetapi juga kita bersama CT. ARSA Foundation memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar sebanyak 1000 paket bantuan, bantuan pendidikan kepada 50 anak-anak dan bantuan kesehatan kepada 5 orang yang sedang sakit, adapun kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Jalasenastri ke-75 yang jatuh pada tanggal 27 agustus, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program Pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.”

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., para Asisten Dankormar, para Asisten Danpasmar 1, serta para Pejabat Daerah setempat.

MC101-Dispen Kormar