Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Berikan Bantuan Kepada Nakes Kodam Kasuari

Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Berikan Bantuan Kepada Nakes Kodam Kasuari

CAKRA101, Manokwari– Salah satu bentuk perhatian kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa memberikan bingkisan melalui Bakti Sosial (Baksos), di Makesdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, dan Rumkit Tk IV J.A Dimara Manokwari, Papua Barat Rabu (25/08/2021).

Baksos tersebut sebagai penghargaan kepada nakes yang selama ini bekerja keras dalam memberikan pelayanan di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Papua Barat.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, di saat pandemi seperti ini tenaga kesehatan menjadi ujung tombak, bukan hanya untuk interen anggota Kodam namun juga untuk masyarakat yang berada di sekitar Papua Barat.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian saya kepada tenaga kesehatan yang berada di wilayah jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Kegiatan ini tidak hanya saya lakukan di sini saja namun juga di Sorong yaitu kepada Denkesyah dan Rumah Sakit Aryoko Sorong serta juga Faskes yang berada Fakfak”.

Lebih lanjut ia mengatakan, dihadapkan dengan program serbuan vaksinasi yang terus dilakukan, tenaga kesehatan dituntut untuk bekerja lebih extra lagi.

“Saya tahu para tenaga kesehatan dituntut untuk bekerja lebih ekstra di masa pandemi ini dan mendukung suksesnya vaksinasi, tentunya ini hal yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Ia berharap perhatian yang diberikan tersebut dapat sedikit memberikan semangat untuk semua nakes di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum-sebelumnya serta semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kemudahan dan kelancaran khususnya selama bertugas di Kodam XVIII/Kasuari ini,” ucapnya.

Emi salah satu PNS yang bekerja di Rumkit Tk IV J. A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ibu Pangdam XVIII/Kasuari yang telah memberikan bingkisan sembako.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Pangdam XVIII/Kasuari atas pemberian bingkisan sembako kepada kami tim nakes Rumkit Tk IV J. A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari, semoga bingkisan ini dapat bermanfaat bagi tim nakes di masa pandemi Covid-19 sekarang ini dan semoga ibu Pangdam selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kesuksesan selalu amin,” ujarnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Persit Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Ika Djoko Andoko dan Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

MC101-Pendam XVIII/Ksr