Lanud Halim Peringati Tahun Baru Islam 1443 H

Lanud Halim Peringati Tahun Baru Islam 1443 H

CAKRA101, Jakarta- Umat Islam Lanud Halim Perdanakusuma memperingati Tahun Baru Islam 1443 H di Masjid Sirathunur Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta , Rabu (25/8/2021).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto S.T., M.M., M.Sc., dalam sambutannya mengatakan peringatan Tahun Baru Islam merupakan momen penting bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan beragama yang diarahkan pada peningkatan kualitas ibadah.

“Demikian juga bagi kita, peringatan tahun baru Islam merupakan salah satu sarana evaluasi dan introspeksi diri dalam meningkatkan kualitas diri agar mampu menjadi personel TNI AU yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang tangguh, terlebih dihadapkan dengan situasi pandemi yang sedang berlangsung saat ini,” ujar Danlanud.

Sementara itu penceramah Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchlis, M.Ag., dalam tausiahnya mengatakan hijrah itu menuju keadaan yang lebih baik. Salah satunya di masa pandemi ini, dimana kita melakukan apa yang sebelumnya belum pernah dilakukan yaitu terus menerapkan protokol kesehatan hingga melaksanakan vaksinasi.

Diakhir ceramahnya, Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchlis, M.Ag., mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan nilai spiritual berupa iman dan takwa kepada Allah SWT, serta mendoakan semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan untuk pembangunan yayasan serta santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Darul Qur’an, yang diserahkan Danlanud Halim Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., didampingi Ketua PIA cabang 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Mala Bambang Gunarto kepada pengasuh Yayasan Darul Qur’an.

Kegiatan sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan dihadiri para pejabat Lanud Halim, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 2/D.I Lanud Halim beserta pengurus, perwakilan anggota dari tiap Satker serta anak-anak dari Panti Asuhan Darul Qur’an kelurahan Lubang Buaya di Cipayung.

MC101- Pen Halim