DANKORMAR: Keterlibatan Dan Peran Aktif Dari Istri Prajurit Matra Laut Sangat Dibutuhkan

DANKORMAR: Keterlibatan Dan Peran Aktif Dari Istri Prajurit Matra Laut Sangat Dibutuhkan

CAKRA101, Jakarta- “Keterlibatan dan peran aktif Jalasenastri yang beranggotakan istri Prajurit Matra Laut dan sebagai seorang ibu dalam sebuah keluarga sangat dibutuhkan. Ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono saat membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. selaku Pembina Jalasenastri dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Jalasenastri Tahun 2021, yang di gelar di Halaman Taman Winarata Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Jalan KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Jumat (27/08/2021).

Acara HUT Jalasenastri yang di gelar secara virtual dan diikuti oleh satuan bawah dijajaran Korps Marinir tersebut diawali dengan foto Bersama, pembukan mc, tari sarung, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, sejarah singkat Jalasenastri, sambutan Ketua Umum Jalasenastri, Sambutan Pembina Jalasenastri, Mars Jalasenastri, Doa, pemutaran filler ucapan dan diakhiri pemotongan tumpeng.

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. selaku Pembina Jalasenastri yang dibacakan Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Peringatan HUT Jalasenastri 2021 kali ini masih dalam masa pandemi covid 19 yang telah berdampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat, oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

HUT Jalasenastri Tahun 2021 ini mengambil tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Maju”

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI AL mengucapkan Selamat HUT yang Ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 kepada segenap anggota Jalasenastri dimanapun berada, semoga segala pengabdian Jalasenastri dalam mensejahterakan keluarga Angkatan Laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia Maju”, pungkas orang nomor satu di TNI AL.

Usai rangkaian kegiatan HUT Jalasenastri acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan diserahkan oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Etta Suhartono kepada ibu – ibu Jalasenastri yang berprestasi atau yang sudah memberikan inspirasi untuk anggota Jalasenastri Korps Marinir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Mako Kormar, Pengurus Jalasanastri PG Kormar.

MC101-Dispen Kormar