Pemkot Jayapura dan Bekangdam XVII/Cenderawasih Bekerja Sama Kelola Limbah Plastik

Pemkot Jayapura dan Bekangdam XVII/Cenderawasih Bekerja Sama Kelola Limbah Plastik

CAKRA101, Jakarta- Untuk mengurangi jumlah sampah yang berada di Kota Jayapura, Pemkot Jayapura bekerja sama dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih mengelola limbah plastik bertempat di Denjasaang Bekangdam XVIII Cenderawasih, Weref, Kota Jayapura. Kamis 25/08/2021.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (26/8/2021), Kabekangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cba Usep Rahmat mengungkapkan, sampah atau limbah plastik tidak dapat diurai oleh mikro organisme tanah, agar limbah plastik bermanfaat dengan cara dikelola lebih baik.

“Dalam rangka mengurangi sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih di Kota Jayapura, Pemkot Jayapura bekerja sama dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih mengelola limbah plastik yang ada,” jelas Kabekangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut ditambahkan Kolonel Usep bahwa Koperasi Kartika Dharmagati Bekangdam XVII/Cenderawasih yang memiliki unit usaha dalam pengolahan limbah plastik.

“Saat ini sudah ada unit usaha pengolahan sampah plastik yang dikelola oleh Koperasi Kartika Dharmagati Bekangdam XVII/Cenderawasih, saya berharap semoga dengan kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Kota dapat lebih memaksimalkan pengolahan sampah plastik di Kota Jayapura dan pada akhirnya Kota Jayapura akan lebih bersih dan asri, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan PON XX,” terang Kolonel Usep.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Jayapura Ibu Jese Mano menyambut baik kerjasama yang dilakukan dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih dalam pengolahan sampah di Kota Jayapura.

“Saya mendukung kerja sama dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih dalam pengolahan sampah khususnya limbah plastik. DKP Kota Jayapura akan meminjamkan mesin press plastik kepada Koperasi Denjasaang yang diharapkan dapat mengoptimalkan pengolahan limbah plastik sehingga hasilnya akan lebih bermanfaat dan limbah plastik yang ada di Kota Jayapura akan semakin berkurang,” tutup Kepala DKP Kota Jayapura.

MC101-Dispenad