TNI AU Targetkan 20.000 Dosis dalam Empat Hari Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

TNI AU Targetkan 20.000 Dosis dalam Empat Hari Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

CAKRA101, Kulon Progo- TNI Angkatan Udara melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19 untuk warga masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo dan di lapangan terbang Gading. Jumat (27/8/2021).

Serbuan ini merupakan bentuk dukungan TNI AU terhadap program pemerintah untuk mencapai Herd Immunity khususnya bagi warga masyarakat DIY.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Sabtu, 28 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di Yogyakarta ini merupakan direktif dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam hal ini TNI AU.

“TNI AU mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di DIY khususnya di daerah Lapangan Terbang (Lapter) Gading dan di Bandara YIA Kulon Progo,” ujar Kadispenau.

Lebih lanjut Kadispenau menyampaikan, hingga saat ini, hari ke tiga serbuan vaksinasi di DIY. Total 19.399 lebih orang yang sudah di vaksin Covid 19 yang di dominasi usia remaja hingga lansia.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksinasi di Bandara YIA Kulon Progo dan Lapangan Terbang Gading cukup nyaman bagi masyarakat khususnya warga daerah Kulon Progo.

Salah satu peserta vaksin, Salsabila 21 tahun warga desa Karanganyar, Kulon Progo menyampaikan, terkait pelayanan vaksinasi di Bandara YIA sangat baik dan nyaman.

“Pelayanannya baik, mematuhi protokol kesehatan, adanya jarak untuk para peserta vaksin dan fasilitas yang diberikan sangat nyaman dan pada saat menunggu antrian bisa duduk serta enjoy,” kata Salsabila.

Setelah vaksin, dilakukan observasi selama 15 menit Salsabila tidak merasa adanya keluhan.

“Terima kasih kepada TNI AU sudah melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia Khususnya DIY,” pungkas Salsabila.

MC101-Dispenau