Prajurit Yonmarharlan V Pasmar 2 Turut Mensukseskan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Prajurit Yonmarharlan V Pasmar 2 Turut Mensukseskan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

CAKRA101, Bojonegoro- Dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional, Prajurit Yonmarhanlan V Pasmar 2 melaksanakan pengamanan serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa Kauman Kec.Baureno Kab Bojonegoro, Jawa Timur. Sabtu (28/8/21).

Kegiatan pengamanan serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang dilaksanakan Prajurit Yonmarhanlan V tersebut bertujuan untuk mensukseskan kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelum memasuki ruangan, masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi diwajibkan menerapkan Protokol kesehatan, selanjutnya tim medis memeriksa kondisi kesehatan secara detail, sehingga tidak ada celah penularan Covid-19. Dalam melaksanakan vaksin ada beberapa tahap yang harus dilalui mulai dari pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, Skrining selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan yang terakhir pemantauan kejadian ikatan (observasi) pasca vaksin selama 30 menit.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla berpesan bahwa kegiatan ini adalah untuk mensukseskan dan mempercepat program Pemerintah dalam memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19.

“Disamping kita harus mematuhi prokes Covid-19, vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus, selain itu juga tetap mengutamakan pola hidup sehat,” tambahnya.

MC101-Dispen Kormar