Diskumau Gelar Penataran Arbitrase Di Dalam Negeri Dan Luar Negeri Tahun 2021

Diskumau Gelar Penataran Arbitrase Di Dalam Negeri Dan Luar Negeri Tahun 2021

CAKRA101, Jakarta- Dinas Hukum TNI Angkatan Udara (Diskumau) menyelenggarakan penataran tentang Arbitrase Di Dalam dan Luar Negeri tahun 2021, di Gedung Bima Sakti Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

Penataran ini dibuka secara resmi oleh Kadiskumau, Marsma TNI Evi Zuraida, S.H., M.H., dan diikuti oleh seluruh Perwira Hukum Kotama TNI AU secara tatap muka dan Seluruh Kepala Hukum satuan jajaran TNI AU, secara video telekonferensi dari satuannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kadiskumau menyampaikan, penataran ini merupakan salah satu sarana meningkatkan kualitas personel hukum jajaran TNI AU, dengan tujuan menambah dan meningkatkan wawasan sebagai bekal memperkuat profesionalitas, kapasitas, dan integritas serta kredibilitas personel di lingkungan TNI AU.

Selain itu, Kadiskumau juga menyampaikan sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan pentaran ini, yakni menyamakan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan penegakkan hukum, khususnya dalam pelaksanaan bantuan hukum guna mendukung kelancaran tugas.

Kepada seluruh peserta penataran, Kadiskumau berharap, agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan penataran dapat tercapai secara optimal.

“Harapan saya para peserta dapat mengikuti penataran ini dengan baik, sehingga materi ilmu Arbitrase yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap sebagai bekal memudahkan para peserta dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing,” harap Kadiskumau.

Penataran ini menghadirkan Sekretaris I BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia), Eko Dwi Prasetyo, S.H., M.H selaku pembicara yang memaparkan tentang Arbitrase Di Dalam Negeri Dan Luar Negeri.

Selain diikuti oleh para persenel hukum jajaran TNI, kegiatan ini juga diikuti oleh segenap pejabat di lingkungan Diskumau.

MC101-Dispenau