Korps Marinir Berlomba Capai Wilayah WBK dan WBBM

Korps Marinir Berlomba Capai Wilayah WBK dan WBBM

CAKRA101, Jakarta.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M., M.Tr.Opsla., selaku Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) memberikan arahan tentang Pembangunan RB dan ZI atau Zona Integeritas Korps Marinir dan kesiapan 4 (empat) Satker ZI Korps Marinir dalam tahap seleksi menuju WBK & WBBM Tahun 2021 serta Pembangunan RB dan ZI Korps Marinir Tahun 2022 secara Video Conference yang berlangsung di Ruang Rapat Agoes Soebekti, Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun no.40, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (02/09/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh para Komandan Komando Pelaksana (Dankolak) Kormar diantaranya Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3, Danbrigif 4 Mar, Dankolatmar, Danlanmar Jakarta, Danlanmar Surabaya, Danlanmar Sorong, Dandenjaka dan Danrumkit Cilandak secara virtual.

Pada kegiatan diawali paparan tentang pentingnya Birokrasi yang dipaparkan oleh Paban RB (Reformasi Birokrasi) Letkol Marinir Jinawi Atut Waluyanto.

Dalam rangkaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi pembangunan zona integritas demi terwujudnya birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih melayani di seluruh satuan kerja Korps Marinir, yang terus digalakkan pelaksanaannya, sebagai salah satu unit kerja TNI-AL, Korps Marinir pun turut mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas dalam lingkup pelayanannya kepada publik dan terus melakukan monitoring dan evaluasi hingga mampu menjadi instansi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mencapai Zona Integritas yang diharapkan, Wadan Kormar secara khusus memberikan arahan tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang saat ini dalam proses pemeriksaan dan verifikasi oleh Tim Penilaian eksternal dari Kemenpan RB.

Wadan Kormar berharap agar seluruh satuan dijajaran Korps Marinir saling bahu membahu dan mengingatkan agar seluruhnya bisa mencapai WBK dan WBBM. Akhir kegiatan diadakan tanya jawab, saran dan masukan oleh peserta rapat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Marinir Lasmono, Asops Dankormar, Asrena Dankormar, Aspers Dankormar, Aslog Dankormar, Aspotmar Dankormar, Kapuskodal Kormar.

MC101 – Dispen Kormar