Peringatan HUT ke- 72 Korem 061/SK Diwarnai Berbagai Kegiatan Sosial di Masa Pandemi Covid – 19

Peringatan HUT ke- 72 Korem 061/SK Diwarnai Berbagai Kegiatan Sosial di Masa Pandemi Covid - 19

CAKRA101, Jakarta- Korem 061/Suryakencana memperingati hari jadinya yang ke -72, berbagai kegiatan sosial dilakukan dalam mewarnai peringatan tersebut dengan memberikan tali asih ke berbagai panti asuhan, kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia) serta kegiatan Jumat berkah di tengah masa pandemi Covod-19.

Dalam keterangan tertulis penerangan Korem 061/SK, Kamis (2/9/2021), pada usianya yang ke -72 ini, di bawah kepemimpinan Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., Korem 061/SK juga berperan aktif pada masa pandemi Covid-19 ini dengan melakukan berbagai upaya sosialisasi pencegahan, penanggulangan dan juga vaksinasi massal serta pemberian bantuan kepada warga Kota Bogor, Cianjur dan Sukabumi yang terdampak Covid-19.

Dan pada puncak acara HUT Korem 061/SK ke 72 tahun 2021 ini, berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ditutup dengan acara tasyakuran dan berbagi sembako serta santunan tali asih untuk 1000 anak yatim-piatu, warakawuri dan para relawan Festival Merah Putih. Bantuan yang diberikan oleh Danrem dan ketua Persit KCK Koorcab Koem 061/SK. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang menerimanya.

Dalam Sambutannya, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, Dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Korem 061/SK ini dapat memicu semangat pengabdian seluruh personel Korem untuk lebih professional dan tulus ikhlas dalam tugas-tugas di masa depa.

“Saya mengucapkan selamat memperingati ulang tahun ke -72 satuan kita, semoga peringatan ini dapat memacu semngat kita bekerja, berkarya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta masyarakat di sekeliling kita, “ ujar Danrem.

Dirinya berharap, untuk bersama-sama mengevaluasi dan interopeksi diri dalam kinerja yang telah dilakukan selama ini, meningkatkan semangat juang sebagai wahana untuk meningkatkan rasa kebersamaan,soliditas dan sekaligus mengeratkan hubungan kekeluargaan.

Danrem menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korem 061/SK telah dilaksaakan berbagai kegiatan salah satunya melaksanakan tradisi ziarah ke Taman Makam Cikundul di Cianjur, yang terdapat makam orang tua Prabu Surya Kencana yang menjadi cikal bakal nama Korem 061/SK

“Selain itu juga acara syukuran kali ini yaitu wisuda purnawira personel Korem 061/SK yang memasuki masa purna tugas, bantuan tali asih untuk para 100 orang Warakawuri Korem 061/SK dan bantuan berupa tas untuk para Relawan Merah putih sebanyak 300 orang, serta bantuan sosial 1000 paket sembako untuk anak yatim piatu di dua lokasi, yaitu di Pondok Pesantren Al Kautsar dan di Yayasan Islam Al Ghazali, “ terang Danrem.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait data vaksinasi yang sudah dilaksanakan dalam gelaran serbuan vaksinasi Korem 061/SK. Jumlah keseluruhan vaksin yang telah diberikan kepada warga masyarakat di wilayah jajaran Korem 061/SK yaitu sebanyak 342.183 vaksin. Dan untuk program Go Babinsa pendistribusian obat dan vitamin kepada warga masyarakat kurang mampu yang menjalankan isolasi Mandiri telah didistribusikan sebanyak 10.617 paket obat dan vitamin.

Selain itu kegiatan Jumat berkah dan Kasih dengan sasaran masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta para pekerja yang langsung bersinggungan dengan penderita Covid 19 di antaranya para Nakes dan penggali makam. Adapun bantuan yang sudah didistribusikan antara lain yaitu paket sembako dengan jumlah 1.970.628 santunan tali asih untuk anak yatim, Lansia dan disabilitas sebanyak 14.105 orang, masker sebanyak 750.500 pcs, serta Sajadah sebanyak 365 buah.

“Perlu saya Ingatkan kembali saat ini Indonesia khususnya di wilayah Korem 061/SK Bogor masih dilanda bencana yaitu pandemi Covid -19 agar kita semua tetap hati-hati jaga keluarga dan tetap ikuti protokol kesehatan, “ pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kasrem 061/SK, Walikota Bogor, para Kasi Korem, para Dandim jajaran Korem 061/SK, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061/SK beserta pengurus, para Pasiter Kodim, Relawan FMP, Danramil Bogor Utara serta Danramil Bogor Tengah.

MC101-Dispenad