Pimpin Pantukhirda Tamtama, Danlanud Minta Panitia Tentukan Calon terbaik

Pimpin Pantukhirda Tamtama, Danlanud Minta Panitia Tentukan Calon terbaik

CAKRA101, Jakarta- Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T, M.M., M.Sc., memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa Tamtama PK TNI AU Gelombang III TA 2021 di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (30/8/2021).

Dikatakan Danlanud sidang Pantukhirda merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan, karena melalui sidang ini nantinya panitia diharapkan dapat menghasilkan calon terbaik untuk dididik menjadi prajurit TNI AU.

“Laksanakan sidang ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga kita dapat menentukan calon-calon sumber daya manusia TNI AU yang unggul dan berkualitas,” pesan Danlanud.

Sidang pantukhirda sendiri diikuti 127 calon siswa yang telah tersaring dari serangkaian seleksi yang dilaksanakan oleh 399 calon pendaftar awal.

Selanjutnya bagi calon yang dinyatakan lulus pantukhirda akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat bersama dengan para calon siswa dari seluruh Indonesia.

Hadir pada seleksi Pantukhirda Casis Tamtama Panda Lanud Halim Perdanakusuma Kadispers, Kasibinpers, Kasibinjaskemil, Dansatpomau, Kaintelpam dan tim kesehatan dari RSAU dr. Esnawan Antariksa.

MC101-Pen Halim