Vaksinasi Kesdam Kasuari di Pasar Wosi, Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksinasi

Vaksinasi Kesdam Kasuari di Pasar Wosi, Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksinasi

CAKRA101, Manokwari- Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari, melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, di Terminal Pasar Wosi, Manokwari, Papua Barat, Rabu (1/9/2021).

Dalam wawancara singkat dengan Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Agus R. Utama Sp. THT-KL., M.A.R.S. sebagai penganggung jawab kegiatan vaksin menyampaikan vaksinasi tersebut menargetkan 500 orang dapat mengikuti vaksin.
“Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan AstraZeneca baik dosis pertama maupun kedua” ujarnya.

Ia mengatakan dengan berjalannya waktu vaksinasi kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan hingga saat ini, banyak masyarakat yang ada di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya sudah sadar bahwa vaksinasi itu memang dibutuhkan.

“Bukan hanya untuk keperluan perjalanan saja namun untuk kesehatan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa bahwa vaksinasi adalah suatu tindakan yang tidak ada gunanya atau berefek yang berat terhadap kesehatan,” ucap Kakesdam.

Sementara itu, Lauren salah satu masyarakat yang mengikuti serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Kesdam Kasuari tersebut mengungkapkan bahwa awalnya ia ragu untuk datang melaksanakan vaksinasi karena menurutnya masih ada yang informasi tidak baik terhadap vaksin.yang beredar.

“Akhirnya saya ikut vaksin, ternyata vaksin ini bagus dalam arti kita punya harapan kedepan kita dapat terhindar dari virus Covid-19 dan saya juga rasakan bahwa vaksinasi ini sangat penting sekali bagi kehidupan kita sendiri, keluarga dan lebih khusus lagi masyarakat yang ada di wilayah Papua Barat,” ucapnya.

Kodam XVIII/Kasuari sesuai dengan tugasnya akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi mendukung program pemerintah demi tercapainya herd immunity di Papua Barat.

MC101-Pendam XVIII/Ksr