Penyegaran Organisasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2021 Secara Virtual

Penyegaran Organisasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2021 Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Ny. Nana Endi Supardi dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melaksanakan penyegaran organisasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri 2 Marinir. Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (03/09/2021).

Kegiatan penyegaran Organisasi dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting diikuti oleh seluruh pengurus Jalasenastri Korps Marinir seluruh indonesia hingga tingkat Ranting. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri korps Marinir Ny. Etta Suhartono, penyampaian materi oleh masing-masing seksi mulai dari organisasi, ekonomi, budaya, sosial, sekretaris dan Bendahara dilanjutkan dengan tanya jawab dan penutup.

Dalam pembekalannya Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menyampaikan diantaranya tentang Etika bersikap, berbicara, berbusana dan bergaul, menjadi panutan dimanapun berada, loyalitas kepada organisasi serta etika menggunakan media sosial. Dan tetap menjaga etika dalam organisasi dan kepengurusan.

Disamping itu kegiatan penyegaran Organisasi ini merupakan sarana untuk memantapkan tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta pengalaman, dengan harapan seluruh peserta penyegaran dapat berperan aktif memberikan berbagai masukan yang sesuai dengan perkembangan dan dinamika organisasi, agar organisasi Jalasenastri ke depan mampu menjawab tantangan dan kendala yang ada serta hasil yang dicapai dalam penyegaran organisasi ini dapat bermanfaat secara optimal bagi kemajuan organisasi Jalasenastri, dan setiap keputusan yang diambil dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir menampilkan peragaan busana mulai dari Pakaian Seragam Kerja (PSK), Pakaian Seragam Upacara (PSU), Pakaian Seragam Lapangan (PSL), Pakaian Seragam Resmi (PSR), dan Pakaian Seragam Olahraga (PSO) serta Busana Resmi Acara Pedang Pora.

Ketua Gabungan Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menekankan kepada pengurus Jalasenastri Korps Marinir agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, selalu bersyukur dan positif thinking, jalasenastri korps marinir besar ini bertopang pada ranting yang menancapkan pada pondasi yang kokoh, tidak menghalalkan cara dalam mencari rejeki, elegan, sederhana dan jangan pernah terucap bahasa kamu atau you pada anggota, bawahan apalagi pada atasan atau senior.

MC101-Dispen Kormar