Prajurit Marinir TNI AL Puslatpurmar 5 Turut Dukung Vaksinasi Covid-19 Di Pondok Pesantren Miftahul Ulum

Prajurit Marinir TNI AL Puslatpurmar 5 Turut Dukung Vaksinasi Covid-19 Di Pondok Pesantren Miftahul Ulum

CAKRA101, Situbondo- Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi bersama prajuritnya, turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Sabtu (4-9-2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara Pondok Pesantren Miftahul Ulum dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Besuki, Forkopimda, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Puslatpurmar 5 Baluran dengan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 1.760 dosis.

Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Hj. Khairani, S.Pd, M.H dalam sambutannya mengatakan mohon maaf karena Bapak Bupati Kabupaten Situbondo tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain. Terkait dengan kegiatan Vaksinasi ini, kita siapkan 1000 dosis lebih. Misalkan hari ini tidak habis, maka kita akan lanjutkan ke esokan harinya.

“Alhamdulillah ternyata kesadaran masyarakat sudah luar biasa, yang awalnya mungkin takut menerima Vaksin sekarang sudah mau divaksin” katanya

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan terima kasih kepada bapak kepala sekolah yang bergabung dalam pelaksanaan Vaksin ini, mudah-mudahan nanti secara keseluruhan ketika semua masyarakat sudah divaksin. Sehingga tidak ada lagi Covid-19 yang menimpa masyarakat kita, karena sekarang sudah ada varian baru dari Covid-19 ini yang lebih ganas mudah – mudahan tidak sampai ke Indonesia karena di negara lain sudah sampai, kegiatan seperti ini terus kita tingkatkan.

“Kegiatan Vaksin ini, ke depan akan kita laksanakan kepada masyarakat yang berada di pelosok pelosok desa dan juga di daerah pegunungan-pegunungan,” imbuhnya.

Adapun, dalam pelaksanaan dilakukan beberapa tahapan, mulai dari Pendaftaran, Screening riwayat penyakit, tensi darah dan pengecekan suhu badan, Registrasi Administrasi, Penyuntikan Vaksin, Pelaporan selesai Vaksin, Observasi selama 15 menit dan terakhir pengambilan sertifikat vaksinasi.

MC101-Dispen Kormar