Kapuspotdirga Resmi Tutup Festival Paragliding Trip Of Indonesia Seri 1

Kapuspotdirga Resmi Tutup Festival Paragliding Trip Of Indonesia Seri 1

CAKRA101, Sumedang- Kepala Pusat Pembinaan Dirgantara Angkatan Udara (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han)., selaku Sekjen Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB-FASI) secara resmi menutup Festival Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 Tahun 2021, di Bukit Toga, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021).

Kegiatan Festival Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 Tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua hari ini, melibatkan dua provinsi yaitu Sumedang (Jawa Barat) dan Papua.

Dalam sambutannya Kapuspotdirga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet yang telah mengikuti festival ini.

“Festival paragliding ini dilaksanakan untuk persiapan dan melatih para atlet nasional dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua,” ujar Kapuspotdirga.

Dalam kejuaraan festival ini mempunyai konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara offline dan online.

Konsep offline disini adalah setiap lokasi akan tetap mengadakan lomba secara fisik, namun dengan pembatasan jumlah peserta, sedangkan yang dimaksud online adalah penilaian lomba yang akan dikompilasi dari dua lokasi menjadi sebuah hasil Festival Paragliding TROI Seri 1 Tahun 2021, dengan menggunakan sebuah aplikasi (software).

Pada event ini akan didapatkan juara dari kategori paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM/accuracy) yang diikuti sebanyak 250 peserta, 150 peserta di Sumedang dan sisanya di Papua.

Festival Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 Tahun 2021 ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Kapuspotdirga kepada pemenang.

Pada kategori Putra Senior juara pertama diraih oleh Fazka Muhammad Ghani asal Jawa Barat. Pada kategori Putri Senior diraih oleh Dewi Aprillianti asal Jawa Barat.

Selain itu, untuk kategori Putra Junior juara pertama diraih oleh Aldy Virgo Alfian dari Jawa Barat, sedangkan untuk kategori Putri Junior diraih oleh Aisyah Indika Desta Rahmadany dari Jawa Timur.

Untuk kategori TNI/Polri putra diraih oleh Yuda Maisa Putra asal DKI Jakarta sebagai juara pertama, sedangkan untuk kategori TNI/Polri Putri juara pertama diraih oleh Nandya Agnes Mahardika asal Jawa Timur dan untuk kategori Kelas Tandem juara pertama diraih oleh Andik Prasetyo asal Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Sekda Sumedang, Staf Kemenpora, dan para staf Disparbudpora Sumedang Jawa Barat.

MC101-Dispenau