Operator Radio Marinir Wilayah Surabaya Melaksanakan Penyegaran Proskom

Operator Radio Marinir Wilayah Surabaya Melaksanakan Penyegaran Proskom

CAKRA101, Surabaya- Asisten Komunikasi dan Elektronika Komandan Korps Marinir (Askomlek Dankormar) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno secara langsung memberi arahan kepada peserta Penyegaran Prosedur Komunikasi (Proskom) TNI AL di jajaran Korps Marinir Wilayah Surabaya pada saat Briefing Awal yang dilaksanakan di Gedung Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Senin (06/09/2021).

Kegiatan penyegaran tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para operator/pengawak Alat Komunikasi (Alkom) dalam prosedur komunikasi dengan baik dan benar sehingga mampu mendukung kesiapsiagaan operasi satuan–satuan di jajaran Korps Marinir. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung kesiapan Prajurit Pasmar 2 di bidang Komunikasi dan Elektronika (Komlek) dalam rangka mengikuti Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Asembagus.

Dalam arahannya Askomlek Dankormar menyampaikan bahwa Komlek yang merupakan salah satu fungsi umum TNI sangat diperlukan untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan tugas pokok TNI, khususnya untuk menjamin kelancaran dan keutuhan Komando dan Pengendalian (Kodal) TNI dalam suatu operasi. Seiring dengan perkembangan teknologi, khususnya perkembangan teknologi Komlek dan teknologi Informasi para operator/pengawak Alkom juga harus terus mengikuti perkembangan tersebut, salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki menyesuaikan teknologi Alkom yang ada saat ini.

Diakhir amanatnya Askomlek menekankan, “Agar para peserta manfaatkan kesempatan penyegaran ini dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh, serius dan penuh keikhlasan, serap berbagai pengetahuan dan ilmu yang diberikan dan dimiliki oleh instruktur, pertahankan semangat dan kebanggaan kita selaku Prajurit Korps Marinir serta tingkatkan kualitas diri sebagai pasukan Pendarat Amfibi”, ungkap Askomlek Dankormar.

Turut hadir dalam kegiatan Briefing Awal tersebut Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E., Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., Para Paban/Pabandya Skomlek Kormar, Danyon Komlek 2 Mar dan Para Perwira Yon Komlek 2 Mar.

MC101-Dispen Kormar