PIA Ardhya Garini bersama TNI AU dan Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Bagi Warga

PIA Ardhya Garini bersama TNI AU dan Pemkot Bekasi  Gelar Vaksinasi Bagi Warga

CAKRA101, Halim Perdanakusuma- Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-65, PIA Ardhya Garini bersama TNI AU dan Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang berlangsung di Gedung Graha Garda Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat herd immunity, sesuai direktif Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., untuk itu PIA Ardhya Garini juga berkolaborasi dalam memberikan vaksinasi kepada para pelajar berusia 12 tahun keatas.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo didampingi pengurus pusat PIA Ardhya Garini dan juga pengurus pusat Yasarini meninjau langsung kegiatan yang akan berlangsung hingga Rabu (8/9/2021) esok.

“Pelaksanaan vaksinasi kolaborasi PIA AG, TNI AU dan Pemkot Bekasi ini ditujukan bagi warga yang melakukan dosis kedua, namun bagi yang ingin melakukan dosis pertama juga disilahkan, tetapi jumlahnya terbatas, dengan usia peserta vaksinasi minimal 12 tahun,” ujar Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc di sela-sela kegiatan.

Danlanud menjelaskan untuk kuota yang disediakan sebanyak 1000 dosis untuk dua hari, namun melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, disiapkan cadangan sebanyak 300 dosis sehingga total ada 1300 dosis.

“Jika animo tinggi, akan diusahakan ditambahkan jumlah vaksinnya,” tambah Danlanud.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri melibatkan 30 tenaga kesehatan dari Koopsau I, RSAU dr. Esnawan Antariksa dan puskesmas kecamatan Pondok Gede, ditambah 11 personel IT dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku agar tidak terjadi penumpukan massa sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

MC101-Pen Halim