Dalam Rangka HUT Ke 76 TNI AL, Pasmar 2 Korps Marinir Melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Desa Pabean

Dalam Rangka HUT Ke 76 TNI AL, Pasmar 2 Korps Marinir Melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Desa Pabean

CAKRA101, Sidoarjo- Dalam rangka memperingati HUT ke 76 TNI Angkatan Laut, Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19, untuk masyarakat maritim di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Rabu (08/09/2021).

Serbuan vaksinasi covid-19 tahap ke 2 untuk masyarakat maritim tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencapaian target vaksin untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok agar dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi oleh Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda Sidoarjo ini dilaksanakan sebagai wujud kesungguhan pemerintah dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19.

Sebanyak 1100 dosis vaksin Sinovak dan Astrazeneca disiapkan, dengan vaksinator tenaga medis Prajurit Batalyon Kesehatan Menbanpur 2 Marinir Pasmar 2, Dinas Kesehatan Sidoarjo dan Puskesmas Sedati.

Warga masyarakat mengikuti vaksin dengan melalui beberapa tahapan, dimulai dari pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin dengan menyerahkan bukti sudah melaksanakan vaksin tahap pertama, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, serta screening status kesehatan, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit, setelah melalui semua tahapan, peserta akan diberikan kartu vaksinasi.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., selaku penanggung jawab penyelenggaraan vaksin ini mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya program vaksin di Desa Pabean ini, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan fisik masyarakat sehingga terbentuk herd immunity dalam menghadapi pandemi covid-19.

MC101-Dispen Kormar