Menyikapi Isu Reshuffle Kabinet: Masyarakat Dihimbau untuk Tetap Tenang dan Independen

Menyikapi Isu Reshuffle Kabinet: Masyarakat Dihimbau untuk Tetap Tenang dan Independen

CAKRA101, Isu reshuffle kabinet telah memunculkan banyak pertanyaan dan reaksi dari berbagai pihak. Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pembina MiWi yang biasa disapa Mas Aryo memberikan statemen, “Akhir-akhir ini mencuat kembali isu tentang reshuffle kabinet, Dalam hal ini, masyarakat butuh ketenangan baik dalam mencari penghasilan ekonomi dan keadaan politik yang stabil..”

“Mengenai isu-isu tentang reshuffle kabinet, sebaiknya kita kembalikan lagi kepada hak prerogatif presiden,” ujar Ketua Dewan Pembina MiWi Mas Aryo.

Melalui tanggapannya ini, Mas Aryo memberikan keterangan bahwa presiden memiliki tolak ukur tersendiri mengenai para individu yang selayaknya ditempatkan atau diganti dalam kabinet. Ia juga menambahkan bahwa “kita”, sebagai masyarakat tidak perlu sibuk berpikir tentang siapapun yang akan menempati posisi menteri. Mas Aryo lebih menekankan kepada kita  untuk lebih fokus kepada masalah Covid-19, dan agar permasalahan isu reshuffle kabinet dapat sepenuhnya dikembalikan kepada hak prerogratif presiden.

“Banyak hal yang menjadi tolak ukur kinerja para pembantunya ataupun menteri-menterinya. Saya yakin bahwa Bapak Jokowi sudah memiliki pertimbangan bagi siapa-siapa saja yang ditempatkan atau diganti, ” pungkasnya.

Mas Aryo kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat mengamati situasi dengan sikap independen dan tenang dalam menanggapi situasi terkini.

“Amati dengan cermat agar semua kondisi berjalan dengan stabil dan kondusif. Isu-isu reshuffle ada hanya untuk menggiring opini publik kita. Biarkan para menteri bekerja supaya program-program yang dijalankan dalam kondisi demikian bisa berjalan dengan baik dan optimal. Jadi jangan sampai hal ini menggiring opini publik,” pungkasnya.

MC101 – W012