Dandim Alor Ingatkan Para Babinsa Imbau Masyarakat Penurunan Level Namun Protkes Tetap

Dandim Alor Ingatkan Para Babinsa Imbau Masyarakat Penurunan Level Namun Protkes Tetap

CAKRA101, Alor- Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag pada saat apel pagi dan Jam Komandan, Senin (13/9/2021), mengingatkan para Babinsa Jajaran Kodim 1622/Alor, terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walau sudah penurunan level untuk Kabupaten Alor terkait PPKM.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1622/Alor juga menyampaikan apresiasinya terhadap Babinsa jajarannya, yang telah bekerja keras membantu Pemda dalam menangani penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Alor dapat menekan kasus serta penyebarannya hingga penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2.

Walau demikian, Letkol Supyan mengingatkan bahwa penurunan level PPKM yang diikuti dengan pelonggaran di beberapa kegiatan dan usaha masyarakat, dikhawatirkan dapat menjadi pemicu melonjaknya kasus baru Covid-19. Karena itu, peran para Babinsa penting dengan terus menerus melakukan imbauan salam setiap kesempatan di wilayah binaannya.

“Saya ingatkan, penurunan level PPKM tentu akan ada aktivitas yang dilonggarkan, hal ini bisa saja menimbulkan masalah yang semakin besar. Waspadai ini dengan terus ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau protkes”, kata Dandim saat memberikan Jam Komandan kepada para prajuritnya di lapangan apel Makodim, Jl. El Tari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (13/9/2021).

Sebagai Babinsa setiap saat berada di wilayah binaannya bersama masyarakat, agar selalu mengingatkan supaya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat. Jangan sampai level 2 karena kerja keras bersama selama ini menjadi sia-sia.

“Lakukan edukasi dan sosialisasi terus menerus tentang protokol kesehatan walau masyarakat sudah mengetahui itu. Ajak masyarakat secara bersama menjaga dan melaksanakan protkes”, pinta Dandim.

Terkait upaya untuk pencapaian target vaksinasi secara nasional, pihaknya juga berencana akan melaksanakan vaksinasi massal diseluruh Koramil jajaran Kodim 1622/Alor. Dikatakan Dandim, para Danramil dan Babinsanya supaya bekerja keras sehingga target yang direncanakan tercapai dan berjalan lancar.

“Saya minta para Danramil bersama para Babinsa, siapkan masyarakat sebelum waktu pelaksanaan. Pastikan kehadiran dan antusias masyarakat yang terpenting”, pungkasnya.

Di akhir penyampaiannya, Dandim 1622/Alor mengapresiasi kerja keras para Danramil dan Babinsa yang wilayahnya sedang dilakukan pembangunan pompa hidram untuk mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih.

“Kerja keras serta jerih lelah kita mungkin hanya beberapa hari atau bulan, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat yang menderita air bersih bertahun-tahun. Yakinlah bahwa, Tuhan mengetahui semua kerja tulus kita di masyarakat”, tutup Dandim.

MC101-Dispenad