Tim Vaksinator RSMC Dukung Satgas Vaksinasi TNI AL di Papua

Tim Vaksinator RSMC Dukung Satgas Vaksinasi TNI AL di Papua

CAKRA101, Jayapura- Tim Vaksinator Rumkitalmar Cilandak yang dipimpin oleh Wadan Rumkit Letkol Laut (K) dr. Rudi Pandapotan Napitupulu, Sp.B-KBD ikut mendukung Satgas Vaksinasi TNI AL yang melaksanakan serbuan vaksin di wilayah perbatasan timur Papua tepatnya di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jayapura. Jumat (17/09/2021)

Tim vaksin RSMC ini merupakan bagian dari Tim Gabungan Nakes TNI AL dan IPDN Kampus Papua yang melaksanakan kegiatan serbuan vaksin dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional untuk menjangkau daerah-daerah pedalaman. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencapai herd immunity masyarakat Papua dalam rangka persiapan PON XX Papua 2021.

Kehadiran Satgas Vaksinasi TNI AL Papua termasuk KRI dr.Soeharso-990 pada vaksinasi di wilayah Papua ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi dan edukasi maritim wilayah Papua.

Selain kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan pembagian sembako gratis bagi masyarakat setempat sehingga dapat menambah animo jumlah peserta penerima vaksin.

MC101-Unit Penerangan RSMC