Vaksinasi Sinergitas Bharatasena Akabri 1996

Vaksinasi Sinergitas Bharatasena Akabri 1996

CAKRA101, Mataram- Upaya untuk menekan rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mataram terus gencar dilaksanakan, kali ini Alumni Akabri 1996 Bharatasena dari TNI AU dan Polri yang bertugas di Mataram menggelar vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua di lapangan apel Lanud TGKH. M. Zainuddun Abdul Madjid (ZAM), Mataram, Senin (21/09/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, S.I.K. M.H., mengatakan, vaksinasi massal digelar menindaklanjuti instruksi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri yang beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan kerja di NTB.

“Vaksinasi ini di NTB terus gencar dilakukan, hal ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” tambah Danlanud ZAM.

Lebih lanjut dikatakan, serbuan vaksinasi massal gratis, aman, dan halal ini sebagai salah satu bentuk pengabdian dari Alumni Akabi 1996 kepada masyarakat dan membantu pemerintah untuk meningkatkan kekebalan komunal terhadap serangan virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini Lanud ZAM bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari instansi samping yaitu Lanal Mataram dan Puskemas Selaparang.

Danlanud ZAM mengucapkan terima kasih kepada Nakes atas partisipasinya menyukseskan kegiatan ini, dan menghimbau kepada warga yang sudah tervaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Pada serbuan vaksinasi massal kali ini tercatat sebanyak 310 orang yang tervaksin.

Turut hadir pada kesempatan ini, Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol D. Ismail, S.I.K., dan Wadir Polair Polda NTB AKBP Sigit Hari Wibowo, S.I.K., M.H.

MC101-Penlanud ZAM