500 Prajurit Korps Marinir TNI AL Donorkan Darahnya

500 Prajurit Korps Marinir TNI AL Donorkan Darahnya

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Pasmar 1 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial, membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan bagi prajurit Pasmar 1, pada kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari prajurit Pasmar 1 dan Jalasenastri dari tiap-tiap satuan dijajaran Pasmar 1 dan melibatkan 26 tenaga kesehatan dari PMI.

Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono meninjau langsung kegiatan tersebut dengan didampingi Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta para pengurus Jalasenastri PG Kormar serta Wakil Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Ritha Sugianto.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, seluruh peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah, salah satunya dengan mengantri di luar Gedung Gada agar tidak terjadi penumpukan di tempat pengambilan darah.

MC101-Dispen Kormar