Jelang HUT ke-76 TNI, Koopsau I dan Lanud Halim Gelar Donor Darah

Jelang HUT ke-76 TNI, Koopsau I dan Lanud Halim Gelar Donor Darah

CAKRA101, Halim Perdanakusuma- Menjelang peringatan HUT ke-76 TNI, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma menggelar kegiatan donor darah di Gedung Graha Garda Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma, Jum’at (24/9/2021).

Lebih dari 400 kantong darah berhasil dikumpulkan dari prajurit TNI AU yang berdinas di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma serta masyarakat umum yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menyampaikan dalam rangka HUT ke-76 TNI digelar beberapa kegiatan, salah satunya adalah donor darah.

Ditambahkan Danlanud, kegiatan ini juga terbuka untuk umum bagi masyarakat di sekitar Halim yang ingin mendonorkan darahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambantu ketersediaan darah di PMI, agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” harap Danlanud.

Sementara itu Ishak Haris Tahtawira mewakili ketua PMI DKI Jakarta menyampaikan, sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena di masa pandemi ini setiap harinya di PMI hanya dapat terkumpul 300-400 kantong dari masyarakat dan instansi, jadisaat ini PMI sangat minus dalam persediaan darah dimana sebelum pandemi biasanya bisa mengumpulkan 1300 kantong darah dari masyarakat dan instansi.

“Kami berharap jalinan kerjasama PMI dan TNI AU bisa bersinergi secara simultan kedepan, kemudian kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan darah bagi yang memerlukan,” harapnya.

Yogi Prasetyadi, anggota PPSU kelurahan Pinang Ranti, salah satu warga yang juga mendonorkan darahnya mengatakan ia senang ikut kegiatan donor darah, karena selalu rutin mendonorkan darahnya.

“Selain bisa menyehatkan badan, kita juga bisa membantu warga lain yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Seluruh kegiatan sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkant protokol kesehatan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

MC101-Pen Halim