Vaksinasi Door To Door Hari Ke-2 di Perbatasan Kalimantan Barat

Vaksinasi Door To Door Hari Ke-2 di Perbatasan Kalimantan Barat

CAKRA101, Bengkayang Kalbar- Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han yang diwakili oleh Kadislog Lanud Mayor Kal Rahmad Budiaji dibantu beberapa personil melaksanakan Vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah warga di perbatasan Malaysia dan Indonesia pada hari ke-2 dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI yang teletak di Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang Kalbar. Senin, (27/09/2021).

Vaksinasi door to door ini merupakan upaya bersama antara Nakes Lanud Had dan Nakes Puskesmas Kecamatan Tujuh Belas untuk membantu masyarakat dalam mempercepat pencapaian vaksinasi guna terwudjudnya heard imunity Desa Pisak.

Pelaksanaan vaksinasi door to door ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Angkatan Udara Harry Hadisoemantri dalam membantu program pemerintah untuk masyarakat yang tingkat kesadaran vaksinnya masih minim.

Dalam vaksinasi hari ke-1 sudah terlaksana sebanyak 100 vial vaksin untuk 200 orang di Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas, hari ke-2 ini terlaksana 50 vial vaksin untuk 100 orang bagi masyarakat Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas dengan tujuan agar dapat segera mengurangi atau menurunkan level status PPKM dari level 3 menjadi level 2 khususnya di kecamatan tujuh belas kab. Bengkayang.

Masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi door to door mendapatkan 1 paket sembako bantuan dari Pangkoopsau I Marsda TNI Tedi Rizalihadi, S.T., M.M. yang diserahkan Lanud Had untuk didistribusikan kepada masyarakat Kecamatan Tujuh Belas yang sudah tervaksin.

Kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi door to door secara bergilir antar desa di kecamatan tujuh belas dilaksanakan selama 5 hari, mulai Hari Jumat, 24 September 2021 di Desa Sinar Tebudak, Senin, 27 September 2021 Desa Pisak, Selasa, 28 September 2021 Desa Bengkilu, Rabu, 29 September 2021 Desa Kamuh, dan Kamis, 30 September 2021 kembali ke Desa Sinar Tebudak.

MC101-Penlanud Had