Marinir TNI AL Laksanakan Baksos di Ponpes Suryalaya Tasikmalaya

Marinir TNI AL Laksanakan Baksos di Ponpes Suryalaya Tasikmalaya

CAKRA101, Tasikmalaya- Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, didampingi Komandan Korps Marinir(Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, meninjau kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Suryalaya, Tanjungkerta, Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh H. Didin Hidir Ar sebagai salah satu sesepuh Ponpes Suryalaya Tasikmalaya maupun dari pemerintah setempat. Diharapkan kedepan program ini akan berlanjut dengan program-program yang lain yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Wakasal menyampaikan Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 76. Dengan telah dilaksanakannya serbuan vaksin 1 dan dilanjutkan dengan vaksin ke 2 kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang mempunyai “Herd Imunnity” sebesar 70 %. Sehingga, kita dapat meningkatkan daya tahan dan imun tubuh masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

“Sasaran untuk giat vaksin ini diantaranya bagi yang belum pernah vaksin 1 sekitar 500 orang dan vaksin ke 2 ditargetkan 3000 orang”tegas Wakasal.

Bakti sosial ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan seperti pembagian sembako kepada masyarakat disekitar Ponpes Suryalaya. Tidak hanya itu, kegiatan yang bersifat kebersamaan juga dilaksanakan dengan melaksanakan kegiatan program kali bersih untuk mengantisipasi musim hujan sehingga bisa menanggulangi banjir di aliran sekitar Ponpes tersebut. Kegiatan prokasi ini melibatkan Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS) dan organisasi pecinta alam.

MC101-Dispen Kormar