Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Dislitbangad Gotong Royong Bersama Warga Renovasi Tempat Ibadah

Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Dislitbangad Gotong Royong Bersama Warga Renovasi Tempat Ibadah

CAKRA101, Kebumen- Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) gotong royong bersama masyarakat secara guyub merenovasi tempat-tempat ibadah di 10 (sepuluh) desa di seputaran lapangan tembak TNI AD Urut Sewu Kebumen pada program kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad TA 2021, Kamis (30/9/2021).

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa sasaran karya bakti TNI dan bakti sosial Dislitbangad yang saat ini dikerjakan progress perkembangannya sudah mencapai 80 s.d.100 % diantaranya Mushola Al Hikmah Ds. Kenoyojayan Kec. Ambal meliputi pembuatan kamar mandi/wc, pengecatan seluruh bangunan mushola, pembuatan bak peresapan, pemasangan water toren dan pompa air, serta penyerahan bantuan water toren dan mesin air.

Pekerjaan di Mushola Al Ihklas Ds. Ambalresmi Kec. Ambal meliputi pemasangan tembok kamar mandi/ tempat wudhu, pemasangan keramik teras, pengecatan seluruh bangunan mushola dan pagar, pembuatan bak peresapan, pemasangan mesin air, penyerahan bantuan pompa air. Pekerjaan di Mushola Nurul Hikmah Ds. Tlogopragoto meliputi renovasi dak cor talang mushola, pengecatan seluruh bangunan mushola, renovasi plafon yang rusak, penyerahan water toren, mesin pompa air, pekerjaan di Masjid Jami Riadhussholikhin Ds. Lembupurwo Kec. Mirit. meliput pemasangan plafon, pengecatan seluruh bangunan masjid, penyerahan dan pemasangan water toren, mesin pompa air, penggantian talang air. Pekerjaan di Desa Brecong di Mushola Al Istiqomah meliputi pengerjaan pengecatan dan pemasangan keramik. Pekerjaan di Masjid Nurul Hikmah Desa Entak meliputi pekerjaan berupa pengecatan dan penggantian atap tempat wudhu, pekerjaan di Mushola Al Iman Desa Sumberjati pengerjaannya berupa pengecatan dan pemasangan keramik tempat wudhu. Pekerjaan Desa Miritpetikusan sasaran di Mushola Al Chussairiyah, pengerjaannya berupa pengecatan dan pemasangan keramik tempat wudhu. Pekerjaan di Desa Tlogodepok dengan sasaran di Mushola Al Iman, pengerjaannya berupa pengecatan dan oemasangan keramik dinding/lantai tempat wudhu serta pembuatan Instalasi Air. Pekerjaan di Desa Mirit dengan sasaran Mushola Fadlun Minallah, pengerjaannya berupa pengecatan dan pemasangan keramik teras.

Selanjutnya Kadislitbangad menambahkan bahwa progress perkembangan renovasi program karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan territorial Dislitbangad TA 2021 dalam kurun waktu satu hari ke depan diharapkan dapat diselesaikan secara keseluruhan menjadi 100 % dan beberapa bantuan water toren, mesin air dan sumbangan Alquran serta bantuan-bantuan lain dari partisipasi para perwira Dislitbangad sebagai rasa kepedulian serta rasa guyub pada kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial sudah tersalurkan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar tempat-tempat ibadah yang direnovasi.

” Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah sholat Jumat serta dapat menjalankan ibadah-ibadah lain baik sholat fardlu maupun sholat sunah yang lainnya dengan nyaman, karena tempat ibadahnya sudah bersih dan rapih serta indah, karena kebersihan merupakan bagian dari Iman, ” pungkasnya.

MC101-Dispenad