Dankormar Ikuti Upacara Hari KESAKTIAN PANCASILA Secara Virtual

Dankormar Ikuti Upacara Hari KESAKTIAN PANCASILA Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono bersama Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Endi Supadi, S.H., M.M., M.Si., CHRMP., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan para Pejabat Utama Markas Komando Korps Marinir mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara virtual di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (1/10/2021).

Dalam situasi dan kondisi negara yang masih mengalami pandemi Covid-19, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dilaksanakan secara sederhana dan hikmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari jumlah pasukan peserta upacara dari unsur TNI, Polri dan undangan terbatas yang menggunakan masker. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema ”Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

Rangkaian pokok upacara peringatan meliputi, mengheningkan cipta untuk jasa para pahlawan yang dipimpin langsung Presiden RI, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI sebagai Pembaca Teks Pancasila
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, sebagai Pembaca Naskah UUD RI Tahun 1945, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI sebagai Pembaca dan Penandatangan IKRAR, serta diakhiri pembacaan doa oleh Menteri Agama RI.

MC101-Dispen Kormar