Di Gunung Cilik Wonosobo Jateng, Dankormar Buka Lomba Menembak Grand Prix Seri ke 4

Di Gunung Cilik Wonosobo Jateng, Dankormar Buka Lomba Menembak Grand Prix Seri ke 4

CAKRA101, Wonosobo- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin membuka lomba menembak 1st Indonesia International Longrange Shooting Grand Prix 2021 Series ke 4 yang digelar di Gunung Cilik, Kalihurip, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (02/10/2021).

Kejuaran 1st Indonesia International Longrange Shooting Grand Prix 2021 merupakan agenda kegiatan bidang berburu PB.Perbakin yang dinakodai oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin yang dilaksanakan 7 Series dan 7 tempat destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Pelaksanaan Grand Prix Menembak Long Range di Indonesia ini sesuai dengan arahan Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Jony Supriyanto, bahwa seluruh bidang Pengurus Besar Perbakin harus mendukung prestasi menembak ditingkat nasional maupun internasional dimana 81 peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari penembak jitu dari unsur sipil Perbakin, Korps Marinir TNI AL, Kopassus TNI AD, Paskhas TNI AU dan Brimob Polri.

Sebelumnya Series ke 3 Grand Prix 2021 yang dilaksanakan di kawasan danau toba berjalan dengan sukses. Kali ini Series 4 yang digelar di Gunung Cilik Wonosobo Jawa Tengah tersebut akan memperlombakan berbagai nomor pertandingan Long Range yang ada di dunia serta dilakukan pada berbagai kondisi medan tembak dan kelas menembak dengan sasaran target pada jarak 300 sampai dengan 1200 meter.

Dalam sambutannya Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menyampaikan bahwa dengan diadakannya Grand Prix Menembak Long Range yang dilaksanakan di 7 tempat destinasi wisata Indonesia akan menaikan dan menumbuhkan perekonomian Indonesia khususnya di Wonosobo, karena kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Bupati Wonosobo H. Arif Nur Hidayat juga menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin yang telah memilih Gunung Cilik Wonosobo di Series 4 ini, karena kegiatan tersebut sangat berarti sekali untuk kemajuan pariwisata ditempat kami.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Edy Setyawan, M.M., Asintel Dankormar, Asops Dankormar, Kadisinfolahta Kormar, Kadispen Kormar, Koorsmin Dankormar, Dandim Wonosobo, Kapolres Wonosobo.

MC101-Dispen Kormar